Selangkah Lebih Maju, Diskominfo Soppeng Belajar Pelayanan Informasi di Sinjai

2/10/2022 | 14:01 WIB

Bagikan:
Selangkah Lebih Maju, Diskominfo Soppeng Belajar Pelayanan Informasi di Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng menyebut pelayanan informasi yang diterapkan di Kabupaten Sinjai lebih maju.


Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Diskominfo Soppeng, Nasyithah Usman saat melakukan kunjungan kerja di kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Kamis (10/2/2022).


"Kedatangan kami di Sinjai dalam rangka study tiru, kami ingin berguru dan ingin melihat bagaimana pengelolaan kerja disini  (Diskominfo Sinjai). Kebetulan kemarin saya lihat bahwa pelayanan informasi di Sinjai sudah lebih maju dari Kabupaten Kami," ungkap Nasyithah.


Olehnya itu, kata Nasyithah pihaknya ingin mendengar dan melihat langsung trik-trik yang dilakukan oleh Diskominfo Sinjai, sehingga pelayanan informasi publik di Sinjai lebih maju.


"Seperti dari hasil penilaian kemarin PPID Sinjai mampu meraih juara keterbukaan informasi publik, sehingga dari situ kami ingin melihat trik-trik apa yang dilakukan Diskominfo Sinjai sehingga mampu meraih prestasi itu," ujarnya.


Setelah mendengar dan melihat langsung regulasi yang diterapkan Diskominfo Sinjai, pihaknya pun lanjut, Nasyithah akan menerapkan di Kabupaten Soppeng.


"InsyaAllah kedepannya kami akan menerapkan di Diskominfo Soppeng menjadi lebih baik dan semoga bisa menyusul seperti Sinjai yang mampu meraih prestasi Keterbukaan Informasi Publik," jelasnya.


Nasyithah juga mengatakan, kedatangannya di Kabupaten Sinjai dengan membawa beberapa tim.


Pertama tim yang bertanggungjawab tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) dan Kolompok Informasi Masyarakat (KIM).


Dalam kesempatan ini rombongan Diskominfo Soppeng juga mendatangi studio Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV.


Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir mengaku menyambut baik kedatangan tamu dari Diskominfo Soppeng. 


"Kami menyampaikan terima kasih karena Sinjai dianggap terbaik pengelolaan kegiatan kita di Kehumasan begitupulah di PPID sehingga Pemkab Soppeng mau bersilaturahim dan melakukan sharing dengan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan," ujarnya. 


Hadir menerima rombongan tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Syamsir, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sinjai, Ika Mayasari, Pranata Humas Andi Hidayat Bahar dan Rosnaeni, serta Kepala Bidang Aptika, Muhammad Takdir.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI