Kajati Sulsel Kunker di Sinjai, Serahkan Aset Pemkab ke Pemdes

3/02/2022 | 17:40 WIB

Bagikan:

 Kajati Sulsel Kunker di Sinjai, Serahkan Aset Pemkab ke Pemdes

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Sulsel), Raden Febrytrianto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sinjai.


Kunker yang pertama kalinya di Bumi Panrita Kitta' ini disambut Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Rabu (2/3/2022)


Kedatangan orang nomor satu di lingkup Kejaksaan Sulsel itu untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Sinjai, juga sekaligus menyerahkan aset Pemkab Sinjai kepada pemerintah Desa (Pemdes) seperti Pemdes Aska Sinjai Selatan serta Pemdes Panaikang dan Kampala Kecamatan Sinjai Timur.


Selain menyampaikan ucapan selamat datangnya, Bupati ASA turut melaporkan hubungan antara kejaksaan negeri (Kejari) Sinjai dengan Pemkab Sinjai.


Selama menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, kata Bupati ASA, sinergitas dengan Kejari Sinjai terjalin dengan baik.


Bahkan Kejari Sinjai telah banyak membantu menyelamatkan aset Pemkab Sinjai dalam perkara Perdata Tata Usaha Negara (Datun).


"Selamat datang di Kabupaten Sinjai, Alhamdulillah sinergitas kami dengan Forkopimda sangat baik khususnya Kejari Sinjai banyak membantu Pemerintah daerah dalam penyelamatan aset, termasuk aset desa," kata Bupati ASA dihadapan Kajati SulSel.


Menurut Bupati ASA, penatakelolaan aset menjadi hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebab salah satu indikator penyelenggaraan administrasi pemerintah yang baik adalah terwujudnya tata kelola administrasi yang memenuhi prinsip mekanisme, tata cara pengelolaan aset.


"Terima kasih kepada Kajari Sinjai yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan penyerahan kembali aset desa ini, semoga dengan diserahkannya aset tersebut pemerintah desa bisa memanfaatkan dan mendayagunakannya dalam rangka  ekstensifikasi penerimaan pendapatan desa," jelasnya.


Di tempat yang sama Kajati Sulsel Raden Febrytrianto menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini.


Memang kata Febrytrianto, aset menjadi masalah hampir di semua Kabupaten Kota, namun dengan penyerahan aset Pemkab kembali ke Desa dengan fasilitas Kejari Sinjai agar kiranya dapat dikelola dengan baik.


"Terima kasih pak Bupati atas Sinergitasnya termasuk teman-teman forkopimda. Semoga aset yang sudah diperoleh, sertifikatnya disimpan dengan baik sehingga tidak dapat dialihkan lagi oleh orang lain," jelasnya.


Kunker Kajati Sulsel Raden Febrytrianto turut disambut Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno serta Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Sigit Susanto serta perwakilan Dandim 1424 Sinjai dan Kepala BKAD Hj Ratnawati Arif.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI