Lima Hari Pasca Runtuh, Ini Penampakan Jembatan Garimpang Bone

5/12/2022 | 15:41 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Lima hari pasca runtuh, jembatan yang terletak di Desa Kalero Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone akhirnya diperbaiki. Sebelumnya, jembatan yang berlokasi di atas Sungai Garimpang itu ambruk setelah dihantam kayu yang terbawa arus pada Minggu (08/05/2022) lalu.


Kepala Desa Kalero, Muh Darmais mengatakan jembatan yang sebelumnya runtuh pasca tiang penyanggahnya rusak kini mulai diperbaiki. "Kondisinya sudah mulai normal kembali," kata Darmais, Kamis (12/05/2022).


Senada disampaikan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bone Jibang, ia mengatakan pembangunan jembatan tersebut sedang berjalan. Namun kata dia, ada beberapa bahan yang digunakan mengalami sedikit kerusakan dan akan di bawa ke Makassar untuk diperbaiki. 


"Prosesnya berjalan, tapi ada beberapa yang diperbaiki termasuk baut dan tiangnya yang akan dibawa ke Makassar," katanya.


Diketahui, jembatan Garimpang di Kabupaten Bone ambruk pada Minggu (08/04/2022). Jembatan tersebut berlokasi di atas sungai Garimpang Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan.


Jembatan yang sementara proses pembangunan itu ambruk akibat diterjang pohon yang terseret arus sungai setelah diguyur hujan deras sejak beberapa hari terakhir meskipun proses pembangunannya masih dalam tahap 50 persen.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI