Anggota DPRD Terima Aspirasi Terkait Bendungan Irigasi di Sinjai Selatan

 

Anggota DPRD Sinjai menerima aspirasi masyarakat Sinjai Selatan.

INSTINGJURNALIS.COM   Anggota DPRD Sinjai, menerima aspirasi dari masyarakat Kecamatan Sinjai Selatan di Ruang Rapat DPRD, Kamis (19/01/2023)


Mewakili masyarakat Sinjai Selatan, Ketua BPD Gareccing Mansur, menyampaikan aspirasinya terkait persoalan tidak berfungsinya secara maksimal bendungan irigasi sungai apareng I, II dan III.


Akibat tidak berfungsinya secara maksimal bendungan apareng tersebut mengakibatkan sawah para petani terancam kekeringan apalagi kondisi sekarang ini sudah 80 persen bercocok tanam.


"Para petani sudah melakukan cocok tanam dan kondisi saat ini sudah 80 persen pak, sisanya sawah belum ditanami karena terhalang dengan air olehnya itu kami meminta agar DPRD menindaklanjuti aspirasi agar segera menemukan solusi yang terbaik" ucapnya.


Mansur meminta agar bendungan irigasi sungai apareng I, II dan III segera ada penanganan yang mengakibatkan sawah terancam kekeringan.


Ketua Komisi II DPRD Sinjai, Ambo Tuwo yang sebagai penerima aspirasi mengaku akan segera ditindaklanjuti dengan menyampaikan ke pimpinan kemudian pimpinan yang akan merekomendasikan untuk digelar Rapat sesuai mekanisme tindaklanjut aspirasi.


"Intinya kami sudah menampung aspirasi yang disampaikan sisanya kami akan menyampaikan ke pimpinan untuk segera di gelar rapat karena sesuai mekanisme penerimaan aspirasi hanya sebatas menerima dan menampung aspirasi" jelasnya.


Turut hadir dalam penerimaan aspirasi tersebut, Anggota Komisi I DPRD, Muh. Dahlan, Anggota Komisi II DPRD, Hj. Kusmawati, Andi Abrachman, dan Hasna. (Nita/Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com