TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Jalan Santai Bersama Keluarga Besar UIAD Sinjai

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melepas peserta gerak jalan santai UIAD Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM   -   Jalan santai bersama Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai berlangsung meriah. Ratusan peserta hadir meramaikan kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (29/1/2023) pagi.


Kegiatan ini juga dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), beserta jajaran Pemkab Sinjai. Hadir pula dari masyarakat umum.


Rektor UIAD Sinjai, Dr. Firdaus menyampaikan bahwa jalan santai ini merupakan bagian dalam Pra Launching kampus UIAD yang sebelumnya adalah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.


Dihadapan Bupati ASA, Firdaus berkomitmen untuk menjadikan UIAD sebagai corong untuk membantu menyukseskan program pemerintah daerah khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.


"Jalan santai ini sebagai bagian dalam launching alih status dari IAIM menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan. Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah membawa Islam di Sinjai menjadi daerah yang Rahmatan Lil 'Alamin," ujarnya.


Sebelum melepas peserta jalan santai, Bupati ASA menyampaikan rasa bangga kepada civitas akademika UIAD Sinjai. Sebab peralihan bentuk dari Institut menjadi Universitas merupakan perjuangan yang tidak mudah.


Ia berharap, penyelenggaraan pendidikan tinggi di UIAD Sinjai dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.


"Kami dari pemerintah daerah sangat bangga atas alih status dari IAIM menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan. Mudah-mudahan UIAD bisa lebih maju ke depan dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas," pintanya.


Usai memberikan sambutan, Bupati ASA didampingi Rektor dan civitas akademika UIAD Sinjai kemudian melepas peserta jalan santai dengan mengibarkan bendera start.


Turut hadir meramaikan jalan santai ini, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, perwakilan Kejari Sinjai, Polres Sinjai, serta para pimpinan BUMN/BUMD Sinjai.


Para peserta lainnya juga berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum Kabupaten Sinjai. Usai jalan santai, dilanjutkan dengan senam bersama dan pengundian hadiah doorprize. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0