TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Mesin Pencarian Google Mulai Otomatis Memblokir Konten Vulgar dan Dewasa

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Google akan memburamkan konten dewasa atau kekerasan vulgar dalam Pencarian atau Penelusuran.


Sebenarnya, fitur keamanan baru ini telah diumumkan awal tahun ini oleh Google. dimaksudkan untuk membantu pengguna dan keluarga mereka menghindari menemukan gambar jelas di Google.


Dengan pembaruan ini, gambar yang menunjukkan konten dewasa atau kekerasan vulgar akan secara otomatis diburamkan dalam hasil pencarian.


Bulan ini, SafeSearch merilis pengaturan pemburaman serupa untuk semua pengguna di seluruh dunia.


Mereka memiliki otoritas untuk menyesuaikan dan menonaktifkan pengaturan kapan saja, kecuali jika wali atau administrator jaringan sekolah telah menguncinya.


Selain itu, Google Search memudahkan pencarian kontrol orang tua secara langsung. Cukup ketik kueri yang relevan, dan pengguna akan melihat kotak yang berisi instruksi tentang cara mengatur kontrol orang tua.


Selain itu, gambar pribadi dan eksplisit yang tidak diinginkan dapat dihapus dari Pencarian.


Misalnya, jika seseorang membuat dan mengunggah konten eksplisit ke situs web dan kemudian menghapusnya, Google dapat meminta penghapusannya. Jika konten tersebut dipublikasikan di tempat lain tanpa persetujuan mereka, Google dapat meminta penghapusannya. Kebijakan ini tidak berlaku untuk konten yang dijual.


Google mengatakan, "Secara lebih luas, baik untuk situs web yang berisi informasi pribadi, gambar jelas, atau permintaan penghapusan lainnya, kami telah memperbarui dan menyederhanakan formulir yang Anda gunakan untuk mengirimkan permintaan."


Perusahaan telah lama memiliki kebijakan yang memungkinkan pengguna menghapus gambar non-konsensual yang jelas dari Pencarian.


Tetapi menghapus konten dari Google Search tidak akan menghapusnya dari internet atau mesin telusur lainnya. Namun demikian, Google berharap perubahan ini akan memberi pengguna lebih banyak kontrol atas data pribadi yang mereka kumpulkan.


Google mengumumkan, "Kami tahu pentingnya mempertahankan kontrol atas pengalaman online Anda. Alat dan pembaruan baru ini adalah sebagian dari banyak cara yang terus kami lakukan untuk menjadikan Google sebagai cara teraman untuk Penelusuran."






 








DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.