Diksuswati II IMM Sinjai, Peran Immawati Diharapkan Tangkal Isu Keperempuanan

 

Diksuswati II PC IMM Sinjai di Auditorium IAIM Sinjai.

INSTINGJURNALIS.COM
  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sinjai menyelenggarakan Pendidikan Khusus IMMawati (Diksuswati) di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Jumat (06/01/2023).


Kegiatan tersebut mengusung tema "IMMawati Volunteer: Menjaga dan Melindungi". Dan, dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.


Ketua PC IMM Sinjai, Abd. Fajar menjelaskan, Diksuswati merupakan wadah bagi pada IMMawati dalam mengembangkan potensi atau skill yang dimiliki.


"Lewat forum ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi IMMawati sebagai motor penggerak dalam pengembangan internal organisasi, maupun dalam pembangunan di Kabupaten Sinjai," jelasnya.


Penjabat Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menyampaikan apresiasi dengan diadakannya pendidikan khususnya Immawati ini, sebagai salah satu bidang yang berfungsi sebagai meneguhkan jati diri kader putri IMM untuk mendorong transformasi kader yang lebih strategis.


Menurutnya, perempuan adalah tonggak masa depan bangsa, perempuan adalah gurunya dunia, dan ditangan perempuanlah regenerasi bangsa bisa terwujudkan sebagai generasi penerus masa depan. 


"Makanya saya minta Immawati harus jadi volunteer untuk menangkal persoalan dan isu negatif khususnya di kalangan perempuan," pinta Jefrianto.


Di akhir sambutannya, Jefrianto berharap agar output dari pendidikan khusus ini dapat memberikan hasil yang berorientasi pada pembentukan kader IMMawati yang cakap, ikhlas dan aktif dalam menanggapi permasalahan masa kini.


"Utamanya bagi korban-korban dan isu keperempuanan baik itu di lingkungan tempat tinggalnya, organisasi hingga masyarakat luas. Saya kita ini yang sangat penting," harapnya.


Dalam pembukaan Diksuswati II ini, hadir perwakilan Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, DPD IMM Sulsel, Ketua KNPI Sinjai, serta para kader IMM Sinjai. (UC)

Bagikan :
RajaBackLink.com