Hadapi Pemilu 2024 Anggota PPK Sinjai Dilantik, Diharapkan Bekerja Profesional

Pelantikan anggota PPK oleh Ketua KPU Sinjai disaksikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Rabu (4/1/2023). (Salim W) 

INSTINGJURNALIS.COM - 
 Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri sekaligus menyaksikan pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Sinjai di aula Wisma Sanjaya, Rabu (4/1/2023).


Total anggota PPK yang dilantik sebanyak 45 orang. Mereka yang akan bertugas pada setiap tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.


Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim mengatakan, anggota PPK yang baru saja dilantik akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan.


Naim meminta PPK yang baru saja dilantik untuk fokus dan bertanggung jawab dalam menghadapi Pemilu 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari 2024.


BACA JUGA: Ditinggal Suami ke Ladang, Ibu Muda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri di Depan Kamar


"Teman-teman PPK harus fokus menghadapi Pemilu. Mari bersikap layaknya sebagaimana penyelenggara Pemilu yang baik dan berintegritas," pungkasnya.


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK. Dia berharap kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dapat dimaksimalkan mengingat suksesnya penyelenggaraan Pemilu bukan hanya tugas KPU tapi juga tugas pemerintah daerah.


"Kami berharap teman-teman bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, membangun koordinasi dan komunikasi dengan aparat pemerintah di kecamatan sehingga hasil yang akan didapatkan tentu akan lebih baik lagi," pungkasnya.


Tidak hanya itu, Bupati ASA berharap anggota PPK bisa bekerja dengan profesional. Mengendepankan independensi serta integritas sebagai salah satu penyelenggara Pemilu 2024. 


BACA JUGA: Wahhh.. Biaya Perjalanan Dinas PNS di Tahun 2022 Membengkak, Habiskan Puluhan Triliun Anggaran Negara


"Tugas teman-teman KPU dan PPK sangat berat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, menghasilkan Pemilu yang bersih, adil, dan jujur," jelasnya.


Turut hadir anggota Forkopimda, Plt. Kadisdukcapil Sinjai, Haerani Dahlan, Komisioner KPU dan Bawaslu, serta para camat dan perwakilan camat di sembilan kecamatan. (Satria)

Bagikan :
RajaBackLink.com