Korban Angin Kencang di Kecamatan Dapat Perhatian dari Pemkab Sinjai

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sinjai, H. Suardi, didampingi Kades Aska menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban angin kencang, Selasa (03/01/2022). (cok)

INSTINGJURNALIS.COM
- Korban angin kencang yang terjadi senin 2 Januari 2023 kemarin, mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.


Kepala Bidang Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sinjai, H. Suardi, turun langsung mendatangi para korban angin kencang di dua kecamatan, Selasa (03/01/2022).


"Alhamdulillah hari ini kita sudah salurkan bantuan kepada warga yang terdampak angin kencang. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," ujarnya.


Ia juga mengimbau seluruh warga agar selalu waspada terhadap potensi pohon tumbang akibat angin kencang yang terus melanda wilayah Kabupaten Sinjai.


Baca Juga: Anggaran Negara Miliaran Rupiah untuk Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu diharap Tepat Sasaran


Sekadar diketahui, sedikitnya tercatat tujuh buah rumah di dua kecamatan mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut. Mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.


Terdapat lima rumah yang rusak pada bagian atap akibat angin kencang, empat diantaranya di desa Sanjai kecamatan Sinjai Timur, dan sau lainnya di Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan.


Sedang dua rumah lainnya rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang. Satu unit di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, serta satu unit lainnya di Desa Aska.


Sementara, salah satu warga yang rumahnya tertimpa pohon kelapa di Dusun Marana Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, Makmur menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab Sinjai.


"Rumah kami tertimpa pohon sekitar pukul 14.30 WITA, Senin (02/01) kemarin. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya bantuan dari pemerintah ini," tutur Makmur yang didampingi Camat Sinjai Timur, Akbar.


Baca Juga: Publik Menilai Pembangunan Drainase Perkotaan di Sinjai Terkesan Buang-buang Anggaran Miliaran Rupiah


Hal senada juga diutarakan Kepala Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan, Ihwan A. Usman. Ia mengapresiasi kepedulian Pemkab Sinjai kepada warganya yang tertimpa musibah.


"Salah satu warga kami ini, pak Amri yang rumahnya tertimpa pohon. Itu terjadi sekitar pukul 16.00 WITA pada Senin (02/01) sore kemarin. Kalau kerugiannya ini ditaksir Rp10 juta. Saya berterima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah. Kami dari pemerintah desa juga akan mengupayakan. Kita sementara kita hitung-hitung bagaimana teknisnya agar segera dilakukan pembenahan sampai rumahnya bagus kembali," jelasnya. (Satria)


Bagikan :
RajaBackLink.com