TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KMS Audiens dengan Bupati ASA, Laporkan Kegiatan Training of Teachers

 


INSTINGJURNALIS.COM Semarak Februari dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS)  ke 459 tahun dikemas dalam berbagai kegiatan. Tidak hanya dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai dan beberapa instansi vertikal/BUMN dan BUMD, namun juga dilaksanakan oleh kelompok organisasi. 


Seperti yang digagas oleh Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang akan melaksanakan kegiatan Training of Teachers atau pelatihan untuk tenaga pendidik. 


Hal ini terungkap saat rombongan dari KMS UNM menemui Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  di Rumah Jabatan Bupati Sinjai,  Jumat (10/2/2023) sore. 


Ketua KMS UNM Fazrinul menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi KMS UNM dalam menyambut HJS Ke 459 tahun. 


Dalam kegiatan ini pihaknya akan bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sinjai dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. 


"Hari ini kami bertemu dengan Pak Bupati untuk membicarakan terkait rencana kami untuk melaksanakan training of teacher sekaligus mengundang beliau untuk membuka kegiatan ini," ucapnya. 


Rencananya kegiatan yang akan melibatkan peserta dari para guru di Sinjai ini akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 12 Frbruari 2023 bertempat di Aula Wisma Sanjaya Putra. 


Terkait hal ini Bupati ASA menyambut baik dan mendukung rencana tersebut.  Apalagi Bidang pendidikan merupakan salah satu program srategis Pemkab khisusnya dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan. 


Dengan adanya pelatihan ini, kata ASA,  merupakan kesempatan bagi guru untuk menambah wawasan dan keilmuan khususnya dalam melaksanakan pembelajaran.


"Apalagi tema yang diangkat menyangkut bagaimana guru bisa beradaptasi dengan perkembangan IT. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru dalam melaksanakan tugasnya", harapnya. (Sat)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.