TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sejumlah Pejabat Jajal Kompetisi Safety Riding Dishub Sinjai

 

Peserta kompetisi Safety Riding Dishub Sinjai. (Satria)

INSTINGJURNALIS.COM Safety Riding Competition dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS)  ke 459 tahun, digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, diikuti sejumlah pejabat daerah.


Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Dishub (Terminal), Kamis 23/2/2023) 


Pejabat yang ikut diantaranya, Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Dharmawan,  Kadis Parbud Tamzil Binawan,  Kabag Protokol Setdakab Sinjai Azis Amin, Sekretaris Inspektorat Sinjai A. Kemal Baso serta beberapa pejabat lainnya. 


Setiap peserta wajib melewati 4 rintangan yang terdiri dari lintasan kayu, lintasan angka 8, kotak manuver,  lintasan zig-zag dan lintasan rumble strip. 


Kepala Bidang Perhubungan Darat, Andi Ardin Sani selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membudayakan tertib dan keselamatan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. 


Dalam kompetisi ini dibagi dalam 2 kategori yaitu tingkat instasi meliputi OPD, TNI,  Polri,  instansi vertikal,  BUMN dan BUMD serta kategori masyarakat umum. 


"Kompetisi ini diikuti oleh seluruh OPD dan untuk kategori umum diikuti sebanyak 23 peserta. Ada 4 kriteria penilaian yaitu ,  akurasi,  tingkat kemampuan berkendara,  ketenangan dan keselamatan tanpa kesalahan," katanya. 


Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ketika membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Dishub Sinjai yang turut serta dalam memeriahkan HJS Ke 459 tahun. 


Menurutnya,  kegiatan ini penting dalam rangka mensosialisasikan cara berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan Undang-undang lalu lintas yang berlaku. 


"Kjta berharap para peserta yang ikut bisa menjadi pioner di OPD masing-masing terkait cara berlalulintas yang benar.  Demikian juga untuk masyarakat umum,  bisa disosialisasikan di lingkungannya masing-masing," tuturnya. 


Acara pembukaan ini turut disaksikan oleh para Forkopimda,  Kepala Dishub Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0