TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Telur dan dampak Positifnya bagi Kesehatan

 



INSTINGJURNALIS.COM   -   Telur kaya protein bermanfaat bagi kesehatan jantung kita, dan itulah mengapa orang suka memulai hari mereka dengan telur untuk sarapan. Banyak yang percaya mengonsumsi telur setiap hari dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung. Beberapa penelitian juga telah dilakukan untuk memahami hal ini lebih jauh dan lebih baik. Dilansir dari Indian Express, sebuah laporan yang diterbitkan dalam Journal Nutrients mengungkapkan bahwa asupan telur baik untuk kesehatan jantung. Ini membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengurangi risiko diabetes.


Berapa banyak telur yang kita makan dalam seminggu?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Boston mengungkapkan bahwa makan lima telur atau lebih dalam seminggu baik untuk kesehatan. Lebih dari 2.300 orang dewasa menjadi bagian dari penelitian, yang mengungkapkan bahwa makan lima atau lebih telur mengurangi tekanan darah bersamaan dengan penurunan gula darah dan risiko diabetes tipe 2. Menurut penelitian, mengonsumsi telur justru meningkatkan kesehatan jantung.


Berapa banyak protein yang dibutuhkan untuk orang dewasa?

Dr Aparna Jaiswal, Director, of Electrophysiology and Cardiac Pacing, Fortis Escort Heart Institute, New Delhi, mengatakan, jika Anda hanya mengonsumsi putih telur, maka Anda bisa mengonsumsi 2-3 kuning telur dalam seminggu. Orang dewasa normal membutuhkan 0,8 gram atau 1 gram protein per kilogram berat badannya. Artinya, jika berat badan Anda 60 kg, maka dibutuhkan 40-60 gram protein.


Poin Kunci 

Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa mengonsumsi telur akan berdampak negatif pada kesehatan jantung Anda. Sementara telur mengandung kolesterol, mereka tidak mungkin menyebabkan penyakit jantung jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Sebaliknya, telur dapat bermanfaat untuk diet Anda karena menyediakan sumber nutrisi dan protein yang baik.(dGm)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.