TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Turnamen Futsal Smanel Cup 1 2023, Peserta Diminta Jaga Sportivitas

 

Pembukaan Turnamen Futsal Smanel Cup Vol 1 2023. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM - Turnamen Futsal antar pelajar sederajat digelar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Sinjai. Kegiatan olahraga yang bergulir di Lapangan Futsal Indoor hingga 3 Februari, ini bertajuk Smanel Cup Vol 1 2023. 


Ketua Panitia Muh. Farhan Syamsul, mengatakan turnamen futsal antar pelajar ini mengusung tema "Compete In Sportsmanship For a Gloriqus Victory", dan kali pertama dilaksanakan Smanel Sinjai.


Tujuannya tidak lain,untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal di kalangan pelajar, dan sebagai ajang silaturahmi bagi pelajar pecinta olahraga futsal se-Sulawesi Selatan.


"Turnamen ini kali pertama kami laksanakan, sebagai wadah silaturahmi dan memberikan tontonan atau hiburan edukasi," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), yang diwakili asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Drs. Andi Ilham Abubakar yang membuka turnamen tersebut menyampaikan kegiatan ini memang perlu mendapat apresiasi dengan harapan agar bis melahirkan calon bibit-bibit atlet cabang olah khususnya Futsal.


Selain untuk memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, pada dasarnya kegiatan turnamen ini tujuannya untuk melihat atmosfer dan talenta olahraga futsal di kalangan pelajar.


"Saya kira dengan adanya turnamen ini futsal menjadi spirit bagi kita semua sekaligus merupakan langkah positif untuk mendorong generasi muda berkreasi agar terhindar dari hal-hal negatif, termasuk melahirkan talenta bahkan bibit atlet masa depan," ucapnya.


Dia menitipkan pesan kepada seluruh tim yang akan bertanding untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas. "Bertandinglah dengan sportif, jujur dan kedepankan silaturahmi," pesannya.


Sekadar diketahui, turnamen futsal Smanel Cup Vol 1 2023 diikuti sebanyak 24 tim baik tim dari Sinjai hingga luar daerah seperti Makassar, Bantaeng, Bone, Bulukumba serta Kabupaten Barru. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0