TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

26.881 Murid Gunakan Seragam Sekolah Gratis, Bupati ASA Gelontorkan Puluhan Miliar Berantas Angka Putus Sekolah di Sinjai

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM Pasca dirinya dinobatkan secara sah menjadi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa alias ASA sejak tahun 2019 hingga tahun 2022, tercatat 26.881 peserta didik di Sinjai telah menikmati seragam sekolah gratis.


Dituangkan dalam bentuk program peduli pendidikan Kabupaten Sinjai dengan tujuan berantas angka putus sekolah, diperkirakan menggunakan anggaran kurang lebih Rp13 miliar untuk mencapai tujuan tersebut.


Bagaimana tidak, diuraikan oleh salah satu orang tua murid Muh. Rul menjelaskan bahwa untuk biaya seragam sekolah anaknya harus mengeluarkan biaya hingga 500 rupiah untuk sekolahkan anaknya.


"Sebagai orang tua untuk anak sekolah kami itu mulai dari sepatu, tas dan seragam itu kita keluarkan dana sebesar Rp500 ribu rupiah baru lengkap. Jika Pemerintah menanggung hingga 4 tahun dengan jumlah ribuan murid baru itu pasti keluarkan anggaran hingga puluhan miliar," ungkapnya, Senin (6/3/2023)


Selama 2019 hingga 2023 sebanyak 28.881 peserta didik telah menikmati program ini, terdiri dari 14.710 jumlah murid tingkat SD dan 12.171 tingkat SMP se-Kabupaten Sinjai terbantu secara gratis biaya perlengkapan seragam sekolah.


Menurut Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib bahwa program berkelanjutan tersebut merupakan kewajiban Pemerintah untuk suksekan visi misi Bupati Sinjai dalam bentu janji politik sebelumnya.


"Kami akan terus melaksanakan program ini untuk memastikan tidak ada warga Sinjai tidak sekolah. Selain itu bahwa anggaran yang digelontorkans setiap tahunya itu merupakan wujud pemikiran Bupati ASA sebelum dirinya menjabat secara resmi sebagai Bupati Sinjai," tambahnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.