TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Plt Kadisdik Sebut Selain Ditunjang Program Gratis, Sinjai Juga Butuh Perbaikan SDM Pengajar

 


INSTINGJURNALIS.COM Pemkab Sinjai kembali menyiapkan program beasiswa gratis bagi para pelajar di daerah ini. Selain itu program seragam sekolah gratis juga menjadi kewajiban setiap tahunnya Pemkab Sinjai selama Andi Seto Asapa (ASA) menjadi Bupati Sinjai.


Hal ini menuai pujian dari warga dan kalangan pelajar di Bumi Panrita Kitta'. “Wah, sebagian masyarakat Sinjai, setiap tahunya hanya seragam sekolah gratis. Ternyata ada juga beasiswa gratis yah,” kata Sudry salah seorang warga, Jumat (31/3/2023)


Ia pun mengapresiasi kepedulian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), khususnya di bidang pendidikan yang ternyata setiap tahun direalisasikan.


“Saya kira program bapak Bupati di bidang pendidikan hanya seragam sekolah gratis. Ternyata ada juga ya program beasiswa untuk mahasiswa. Jarang ada kabupaten kota di Sulsel memiliki program pendidikan seperti di Sinjai,” ucapnya.


Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Fausiah yang ditemui juga mengaku jika dirinya merasa terbantu dengan adanya beasiswa dari Bupati Sinjai.


“Selaku penerima beasiswa dari pemerintah, saya sangat berterima kasih, karena dalam proses penyelesaian studi saya, beasiswa ini sangat membantu dari segi pembayaran uang kuliah,” ucapnya.


Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan terkait dengan program seragam sekolah merupakan kewajiban Pemerintah setiap tahunnya.


Selain itu juga beasiswa gratis setiap tahunnya pemda gelontorkan dana hingga miliaran rupiah dan tidak sampai disitu Pemerintah terus akan memperkuat sektor pendidikan di Kabupaten Sinjai dengan bentuk membangun infratsruktur pendidikan.


"Persoalan seragam sekolah gratis dan beasiswa itu kewajiban kita selaku Pemerintah Sinjai dan kita tidak hanya sampai di sektor itu saja, kita harus lebih memperhatikan wilayah infrastruktur lainnya seperti pembangunan SDM pengajar serta tatanan pembangunan pendidikan dan semuanya itu butuh anggaran," ungkapnya. ***Satria 




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0