TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tahapan Dimulai, Pembangunan Command Center Sinjai Telan Miliaran Rupiah

 

Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad. (Ist)

INSTINGJURNALIS.COM  Proyek pembangunan Command Center Kabupaten Sinjai menelan anggaran sebesar Rp2,1 miliar lebih.

Prosesnya pun kini segera memasuki masa tender proyek melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Sinjai.

"Insya Allah, tanggal 13 Maret 2023 atau pekan depan sudah tender untuk pembangunan command center Pemkab Sinjai," ungkap Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad, dalam dialog interaktif di Radio Suara Bersatu. Rabu, (7/3/2023)


Menurut H. Ade sapaan akrabnya, command center ditempatkan di area Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai. Proyek ini kata dia, akan menjadi salah satu bangunan monumental yang akan ditinggalkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di akhir periodenya, selain alun-alun Sinjai serta Mal Pelayanan Publik.


"Ini akan menjadi satu kemajuan pembangunan di Kabupaten Sinjai. Ketiganya menjadi bangunan monumental yang akan ditinggalkan pak Bupati," jelasnya.


Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur menyebut Command Center menjadi kebutuhan krusial pemerintah daerah di era digital saat ini.


Utamanya kata dia, dalam hal optimalisasi pengambilan keputusan kepala daerah, koordinasi, memonitor dan mengontrol kinerja OPD, titik-titik utama pelayanan publik yang diperlukan sebagai respon penyediaan informasi publik.


"Command Center merupakan sarana informasi penyebarluasan informasi tentang pembangunan di Kabupaten Sinjai sekaligus implementasi dukungan Pemkab Sinjai terhadap Satu data Indonesia. Jadi dari data itulah berfungsi mendukung kebijakan pak Bupati kedepan," tandasnya. (AC)





BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0