TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Anggota DPRD Sinjai Hadiri Musrenbang di Pulau Sembilan, Ini Daftar Usulan Warga

 


INSTINGJURNALIS.COM Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pulau Sembilan dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024.


Musrenbang tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Desa Buhung Pitue, Kecamatan Pulau Sembilan, Sabtu (1/4/2023), dan dibuka Bupati Sinjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Sinjai Andi Jefrianto Asapa. 


Acara ini turut dihadiri oleh 

 Koordinator Musrenbang Kabupaten, Irwan Suaib, para Kepala OPD, unsur Tripika, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, dan beberapa unsur terkait lainnya.


Camat Pulau Sembilan Muh. Azharuddin Al Anshary menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan musrenbang di tingkat dusun dan desa untuk selanjutnya dirumuskan melalui musrenbang kecamatan.


"Dari musrembang tersebut telah disepakati ada 47 item usulan yang menjadi program prioritas di Kecamatan Pulau Sembilan. Dominan di bidang Pendidikan yang terdapat 15 usulan dan bidang pekerjaan umum ada 9 usulan," jelasnya. 


Beberapa usulan masyarakat untuk rencana pembangunan di tahun 2024 seperti sarana dan prasarana sekolah mulai dari PAUD hingga SMP, pembngunan jalan lingkungan,  pembangunan tanggul pemecah ombak,  pengadaan lantai jemur, tambatan perahu. 


Selain itu, pengadaan lampu jalan, bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan serta pengadan bibit ternak.  Tidak hanya itu masalah penerangan, air bersih , sampah dan kasus stunting juga menjadi usulan masyarakat Pulau Sembilan agar bisa dicarikan solusi. 


Sementara itu Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui musrenbang ini diharapkan kepada segenap pelaku pembangunan dan seluruh jajaran Pemkab Sinjai agar tetap menjaga komitmen untuk bekerja keras memberikan yang terbaik, membangun Sinjai kearah yang lebih baik. 


Dalam kesempatan tersebut Sekda Sinjai juga mbeberkan realisasi pembangunan di Kecamatan Pulau Semibilan dari tahun 2019 hingga 2022 serta rencana program strategis yang dilaksanakan Pemkab Sinjai di tahun 2023 ini di Kecamatan Pulau Sembilan. 


"Selama empat tahun terakhir total anggaran yang digelontorkan oleh Pemkab untuk Kecamatan Pulau Sembilan sebesar 10,28 miliar rupiah. Untuk tahun ini kita juga anggarkan sekitar 3,88 miliar rupiah sehingga jika ditotalkan anggaran untuk kecamatan Pulau Sembilan selama lima tahun sebesar 14,13 miliar rupiah," jelasnya. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0