TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H - 2023 M





INSTING JURNALIS, Momen Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, salah satu tradisi yang biasanya dilakukan adalah berikirm ucapan selamat idul fitri, baik secara langsung, secara tertulis melalui kecanggihan teknologi, maupun membuat kartu ucapan yang dikirmkan bersama parsel atau hampers lebaran

Untuk ucapan yang biasa digunakan oleh Rasulullah, terdapat berbagai riwayat dari beberapa sahabat radhiyallahu ‘anhum bahwa mereka biasa mengucapkan selamat di hari raya di antara mereka dengan ucapan “Taqobbalallahu minna wa minkum” (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).

Dari Jubair bin Nufair, ia berkata bahwa jika para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berjumpa dengan hari ‘ied (Idul Fithri atau Idul Adha), satu sama lain saling mengucapkan, “Taqobbalallahu minna wa minka (Semoga Allah menerima amalku dan amal kalian).” Al Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan.






Namun, ucapan lain juga diperbolehkan, selama didalamnya tidak mengandung kesalahan (dosa). Berikut Redaksi Insting Jurnalis memberikan beberapa kumpulan ucapan selamat idul fitri 2023 yang bisa sahabat gunakan sebagai berikut:

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H, taqabbalallaahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin

2. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan kesalahan kita, dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik. Selamat Lebaran!

3. Bulan ramadhan sudah berlalu, tapi semangat beribadah seperti bulan ramdhan jangan sampai layu. Semoga Allah menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan dipertmukan di bulan ramadhan berikutnya



4. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Illahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Dalam beningnya hati, ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan, ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

6. Jika jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Semoga masih ada kelapangan hati untuk menerima maaf saya dari hati. Agar kembali suci pribadi ini

8. 30 hari sudah kita lalui dengan menahan lapar, dahaga, dan nafsu namun tiada lengkap tanpa maaf dari mu di hari yang fitri ini

9. May Allah bless you with the gift of kindness, patience and love. Eid Mubarak!

(Semoga Allah memberkahi Anda dengan hadiah kebaikan, kesabaran dan cinta. Selamat Idul Fitri!)

10. I might not be there with you today, but you are always there in my prayers. May Allah bring peace and happiness to you. A very Happy Eid to you!

(Aku mungkin tidak ada bersamamu hari ini, tapi kamu selalu ada dalam doaku. Semoga Allah memberikan kedamaian dan kebahagiaan untukmu. Selamat Idul Fitri untukmu!)






Komentar0

Type above and press Enter to search.