TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Siap Hadapi STQH ke-33 Tingkat Provinsi

 


INSTINGJURNALIS.COM    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memastikan kembali siap mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) Ke-33 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar pada 2-8 Mei 2023 mendatang.


Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf, mengatakan, ajang STQH tahun ini, Pemkab Sinjai akan mengutus 20 orang peserta dan 6 ofisial. Pihaknya pun telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi even keagamaan tersebut.


Salah satunya adalah melaksanakan STQH tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara beberapa waktu lalu.


Untuk memantapkan kesiapan peserta di ajang ini, Pemkab Sinjai akan memberikan bekal kepada 20 peserta melalui kegiatan Training Center (TC).


"Mulai Jum'at besok (28/04/2023), kita akan adakan pelatihan para qari dan qari'ah. Kegiatan ini sebagai ajang pembekalan untuk para peserta sebelum diberangkatkan di Selayar," ujarnya, Kamis (27/4/2023)



TC ini dikatakan Kamriah, akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 28-29 April 2023 yang bertempat di Hotel Srikandi Sinjai, Jalan Gunung Lompobattang Kecamatan Sinjai Utara.


"Setelah mengikuti pembekalan, mereka (peserta STQH - read) akan diberangkatkan pada tanggal 30 April. Insya Allah mereka akan dilepas langsung oleh bapak Bupati di pendopo Rujab Bupati Sinjai," tambahnya.


Isteri Alm. Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar berharap, melalui ajang STQH tahun ini para peserta mampu menampilkan yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama Sinjai.


"Kami berharap agar semua peserta bisa tampil maksimal. Kepada keluarga peserta dan seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, mohon doanya," pinta Kamriah.


Di ajang STQH Ke-33 tahun 2023, beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya tilawah kategori anak-anak dan dewasa, hifdzil qur'an kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Kemudian lomba Tafsir Bahasa Arab, serta lomba Hafalan 100 hadis dan 500 hadis.**Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0