TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Lomba Sains Warnai Sepekan Semarak Hardiknas Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Sebanyak 27 siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sinjai mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.


Lomba Sains mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (IPA), ini berlangsung di SDN 3 Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (9/5/2023)


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan mengatakan lomba sains ini merupakan sarana penunjang bagi siswa dalam mengeksplor kemampuan akademik mereka, khususnya dalam hal ilmu pengetahuan. 


Dengan begitu, diharapkan mampu memotivasi bakat minat dan prestasi siswa bidang sains dan mampu berkompetisi dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional.


Mantan Kepala Bappeda Sinjai, menambahkan peserta lomba sains ini merupakan kumpulan para juara I, II dan III yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat Kecamatan.


"Ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan ditingkat Kecamatan. Jumlah peserta yang ikut pada kompetisi lomba sains berjumlah 27 orang perwakilan dari masing-masing Kecamatan," ungkap Irwan saat ditemui.


Para peserta (siswa) yang ikut dalam kompetisi tersebut, kata dia nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai ditingkat Provinsi. Kegiatan ini lanjut dia digelar masih dalam rangkaian sepekan semarak Hardiknas 2023.


"Lomba sains ini sebenarnya dilakukan setiap tahun cuman karena tahun ini bertepatan dengan rangkaian Hardiknas makanya kita rangkaikan dengan Sepekan Semarak Hardiknas yang lebih meriah lagi," jelasnya.


Pihaknya kata Irwan berharap lomba ini bukan hanya mencari juara saja, tetapi bagaimana melihat kemampuan para siswa-siswi jika nantinya masih ada yang dianggap kurang maka kedepan akan dilakukan evaluasi.


Di sisi lain kegiatan ini dilaksanakan juga untuk memperkuat tali silaturrahim para guru maupun siswa tersebut. (*)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.