TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab, Kodim 1424 Sinjai Bersama Forkopimda Tanam Mangrove

 


INSTINGJURNALIS.COM    Digagas oleh Kodim 1424 Sinjai, sejumlah pimpinan Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penanaman mangrove secara nasional di bibir pantai Dusun Batang Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Senin (15/05/2023).


Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi mengatakan, penanaman mangrove ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Taman Wisata Alam (TWA) Angke, Jakarta.


Penanaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


"Ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk kita di Kabupaten Sinjai juga melaksanakan penanaman ini bersama pemerintah daerah dan para pimpinan Forkopimda," ujar Sumardi.


Melalui momentum penanaman mangrove ini, Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen untuk menjaga kelestarian hutan mangrove.


"Ada 3,3 juta hektar hutan mangrove kita. Itu yang harus kita rawat, kita pelihara. Jangan sampai ada hutan mangrove kita yang rusak," ucapnya.


Jokowi juga menilai pentingnya menjaga kelestarian mangrove, sebab dapat menjaga ekosistem binatang, serta dapat menjadi penahan gelombang air laut.


Sekedar informasi, pada penanaman mangrove yang dilakukan Kodim 1424 Sinjai bersama unsur Forkopimda, ada sekitar 230 bibit pohon mangrove yang ditanam.


Dari jajaran Pemkab Sinjai, hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) H. Sofwan Sabirin. (Hms)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.