TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Selamat Bekerja, Bupati Lantik 2 Kades di Sinjai Borong

 


INSTINGJURNALIS.COM   Kepala Desa (Kades) Terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023 di Kecamatan Sinjai Borong, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).


Mereka yang dilantik adalah Usbar sebagai Kades Bonto Katute dan Bakhtiar sebagai Kades Bonto Tengnga. Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Borong, Rabu (24/5/2023)


Dalam sambutannya, Bupati ASA mengemukakan dalam melaksanakan kewenangan, seorang Kades tentunya nanti akan selalu diikat dengan aturan-aturan yang menata pemerintahan, baik dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai Kades maupun dalam sistem penganggaran desa.


"Aturan-aturan inilah yang harus dipahami oleh seorang Kades agar nantinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan terhindar dari persoalan hukum yang dapat merusak nama baik, khususnya sistem tata pemerintahan," ungkapnya.


Berkaitan dengan hal itu, Bupati ASA berharap agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kades, dan mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat.


"Yang harus menjadi perhatian bagi kepala desa yang baru saja dilantik, harus rajin turun ke lapangan dan memastikan semua program kegiatan tepat sasaran karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat pada kinerja seorang Kades semakin baik," ucapnya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades Bonto Sinala dan Bonto Tengnga turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala OPD, Camat Sinjai Borong 


Selain itu hadir pula Ketua TP PKK periode 2003-2013 dr Felicitas Rudiyanto Asapa, serta tokoh masyarakat, agama dan masyarakat setempat lainnya. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.