TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Banjir dan Tanah Longsor Terjang Wilayah Kabupaten Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Sejumlah titik di wilayah Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah kabupaten Sinjai, terdampak curah hujan tinggi yang mengguyur sejak Minggu, (3/6/2023) dini hari.


Dampak yang ditimbulkan tidak sedikit membuat beberapa wilayah sulit untuk diakses.


Salah satunya di Jalan Poros Kecamatan Bulupoddo tepatnya di perbatasan Desa Lamatti Riaja dan Desa Lamatti Riattang. Terdapat badan jalan yang amblas karena tergerus air akibat hujan.


Dampak dari peristiwa ini, jalan ini tidak bisa diakses oleh kendaraan roda empat (mobil) atau terputus sementara untuk akses mobil.


Wilayah lainnya yang terdampak intensitas hujan yang tinggi akhir pekan ini adalah Jalan Poros Kanrung – Saohiring, tepatnya di Dusun Baru Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah tertutup oleh material longsor. Minggu (04/06/2023) pagi.


Wilayah ini pun tak dapat diakses Sam sekali oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Butuh alat berat untuk menyingkirkan material longsoran.


Di kecamatan Sinjai Timur, air sungai Tui meluap. Mengakibatkan sejumlah rumah warga disekitar sungai terendam banjir. 


Warga yang ingin melintas diimbau untuk berhati-hati, sebab air juga ikut menutupi badan jalan.


Saat ini, Kepala BPBD Sinjai Budiaman terus melakukan pemantauan dan berupaya untuk melakukan penanganan di setiap titik bencana yang terjadi di Kabupaten Sinjai.


"Kami masih terus melakukan pemantauan di sejumlah titik, kiranya warga tetap selalu waspada terhadap cuaca buruk saat sekarang ini," ujarnya. **Satria 



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.