TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Raih Opini WTP Ketujuh, Bupati ASA Sampaikan Ini

 


INSTINGJURNALIS.COM   Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menekankan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang disusun setiap tahun, tidak sekadar dijadikan pemenuhan tanggungjawab konstitusional.


Tetapi bagi Bupati ASA hal itu merupakan upaya untuk memberikan data dan informasi yang transparan dan lengkap mengenai realisasi pelaksanaan APBD, laporan perubahan saldo anggaran lebih, neraca daerah, laporan operasional, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas, serta catatan atas laporan keuangan.


Hal ini diungkapkan Bupati ASA pada rapat paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2022, Senin, (26/6/2023) sore, di Gedung DPRD Sinjai.


Dihadapan para Anggota DPRD, Bupati Lulusan Monash University Melbourne Australia ini menyebutkan, laporan keuangan pemerintah daerah yang disampaikan kepada anggota yang terhormat telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).


"Alhamdulillah, satu hal yang sangat patut untuk disyukuri, karena berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2022, kita berhasil mempertahankan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut sejak Tahun 2016," ungkapnya.


Menurut ASA pencapaian ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita semua, mengingat opini WTP merupakan capaian standar tertinggi dalam pelaporan keuangan pemerintah.


Sehingga ungkapnya, keberhasilan tersebut adalah buah dari kerja keras, kerja nyata, kerjasama, dan kuatnya komitmen jajaran pemerintah daerah yang terus berupaya untuk menciptakan sistem pengelolaan keuangan yang semakin baik. 


"Penilaian dan pengakuan dalam bentuk opini WTP, sekali lagi menunjukkan bahwa dengan kerja sama serta hubungan harmonis pemerintah daerah dan dewan yang terhormat, kita dapat meraih prestasi yang tinggi. Kami yakin, bahwa semua ini dicapai karena adanya pengawasan dan dukungan yang tiada henti," kuncinya.


Oleh karena itu, atas nama pemerintah daerah, secara khusus Bupati ASA menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota dewan atas dukungan dan sinergitas serta keikhlasan yang diberikan dalam mendorong kelancaran dan akselerasi pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan di daerah ini sehingga opini WTP dapat dipertahankan.


Penghargaan dan terimakasih juga  disampikan kepada forum komunikasi pimpinan daerah atas sinergitas dalam menunjang pelaksanaan urusan pemerintahan umum oleh pemerintah daerah. 


Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin turut dihadiri Forkopimda Sinjai, Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa bersama para perangkat daerah. (HMS)









- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0