TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Paskibraka Sinjai Fokus Latihan Setiap Akhir Pekan

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023 dinyatakan lolos. Meraka bakal bertugas saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.


Kepala Badan Kesbangpol Sinjai Akbar Juhamran, mengatakan 70 orang anggota Paskibraka ini terdiri dari 37 putra dan 33 putri. Seluruh anggota Paskibraka merupakan pelajar pilihan yang dinyatakan lolos seleksi beberapa waktu lalu.


Tes untuk menjadi anggota paskibraka dimulai dari seleksi administrasi, kesehatan, fisik, tes pengetahuan pancasila dan wawasan kebangsaan serta kemampuan baris berbaris. 


"Alhamdulillah kita sudah menjaring 70 orang terbaik yang akan bertugas dalam upacara Detik-detik Proklamasi nanti. Mereka sebelumnya menjalani seleksi ketat sejak kita mulai tahapan di bulan februari lalu," jelasnya, Senin (10/7/2023)


Saat ini anggota Paskibraka yang terpilih sudah mulai menjalani latihan secara rutin sebelum dilakukan pemusatan secara terpusat pada awal bulan Agustus 2023 mendatang. 


"Tiap hari Sabtu dan Minggu kita undang mereka untuk latihan baris-berbaris di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai dan di Lapangan Tennis Indoor. Kita libatkan pelatih dari Kodim 1424 Sinjai, Polres, Kesbangpol dan juga dari Purna Paskibraka," tuturnya. 


Akbar berharap para anggota Paskibraka ini mengikuti latihan dengan sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan serta menjaga kesehatan.






- GABUNG BERSAMA INSTING JURNALIS COMMUNITY 

- JADWAL, KLASEMEN, SKOR LIGA 1 INDONESIA 2023 - 2024

- BERLANGGANAN BERITA INSTING JURNALIS

Komentar0

Type above and press Enter to search.