TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Turnamen Bulu Tangkis Lamatti Cup 3 Semarak HUT RI ke 78 Bergulir

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Turnamen Bulu Tangkis Lamatti Cup 3 Pandawa Car Wash resmi bergulir, di Gedung Olahraga Amaly, Jalan Halim Perdana Kusuma Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (15/8/2023) malam.


Even olahraga berskala Nasional, ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.


Ketua panitia pelaksana, A. Ahmad menuturkan, turnamen Bulu Tangkis tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI Ke-78 tahun yang diikuti puluhan tim dari berbagai kategori lomba.


Beberapa kategori yang dimaksud antara lain, Open ganda perorangan se-Indonesia, kategori ganda perorangan dewasa lokal untuk Kabupaten Sinjai, Bone dan Bulukumba, kategori pelajar remaja se-Sinjai, serta kategori pelajar anak-anak se-Sinjai.


BACA JUGA: Bikin Bangga, PSM Makassar Satu-satunya dari Indonesia Masuk 20 Klub Terbaik di ASEAN


"Itu kategori yang dipertandingkan dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp58 juta. Jadi ini berskala Nasional," katanya.


Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto mengapresiasi kegiatan tersebut karena melibatkan berbagai klub bulutangkis regional hingga nasional.


"Alhamdulillah setelah kita mendengarkan laporan dari panitia, puluhan tim akan berlaga di Lapangan Gedung Olahraga Amaly ini. Ajang ini diharapkan dapat berkontribusi bagi pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Bulutangkis di Kabupaten Sinjai," ucapnya.


Ia berpesan kepada para peserta agar ketika bertanding, tetap menjunjung tinggi sportivitas. "Bertandinglah dengan jiwa sportivitas yang tinggi. Tampilkanlah permainan yang menarik agar para supporter puas dan bangga dengan penampilan saudara-saudara," tandasnya.


BACA JUGA: Bupati ASA Lantik 8 Pejabat Baru, Camat Sinjai Timur Jabat Kadis Perhubungan


Pada pembukaan turnamen bulutangkis Lamatti Cup 3 Pandawa Car Wash, turut dihadiri sejumlah perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai Hasir Achmad, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sinjai dr. Kahar Anies.


Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai periode 2003-2013 dr. Hj. Felicitas Rudiyanto Asapa yang juga mantan Ketua PBSI Sinjai, serta puluhan peserta. (AC)

 







SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.