TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 Semarak HUT RI ke-78 Selesai, Ini Juaranya

 


INSTINGJURNALIS.COM Tim futsal Surya Litha FC, berhasil keluar sebagai juara pertama pelaksanaan Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 yang digagas Red Gank Zona Sinjai di Lapangan Futsal Indoor, Jalan Stadion Mini, Sinjai Utara.


Disusul juara kedua Cemmeng FC, dan juara ketiga bersama oleh RMA FC dan 177 AU FC. Pertandingan turnamen futsal Bupati Cup 2023 ini berakhir, Sabtu (12/8/2023) malam.


Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sinjai, H. Haris Achmad saat menutup turnamen ini menyampaikan terima kasih kepada Red Gank Zona Sinjai.


Menurutnya, tidak banyak komunitas seperti Red Gank Zona Sinjai yang aktif melakukan kegiatan positif, khususnya dalam pengembangan cabang olahraga (Cabor) Futsal.


"Tidak banyak komunitas yang terus aktif berkontribusi seperti Red Gank Sinjai. Tentu sebagai ketua PSSI saya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini," pungkas H. Ade sapaan akrabnya.


Lebih lanjut dikatakan, Turnamen Futsal seperti ini memang perlu dilaksanakan. Tujuannya untuk mengasah skill serta membangun mental pemain saat menjalani pertandingan.


"Pembinaan memang perlu tapi harus diselingi dengan turnamen seperti ini agar supaya mental bertanding anak-anak kita kedepan lebih matang," jelasnya.


Untuk itu kepada pemenang, H. Ade menyampaikan selamat dan tidak cepat berpuas diri. Sedang bagi tim yang belum keluar sebagai juara, H. Ade berharap tidak berkecil hati, sebab kedepan masih banyak even yang bakal digelar di Bumi Panrita Kitta'.


"Selamat kepada juara turnamen futsal Bupati Cup. Yang belum juara saya berharap untuk terus berusaha dan berlatih," jelasnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Saifullah Ahmad menuturkan turnamen Futsal Bupati Cup 2023 dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 diikuti 31 tim terbaik.


Turnamen tersebut kata dia berlangsung sejak tanggal 9 Agustus 2023.


Turut hadir anggota DPRD Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi yang juga Bendahara Umum AFK Sinjai, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, Ketua Red Gank Zona Sinjai Syamsu Rijal serta dihadiri ratusan penonton yang memadati tribun lapangan Indoor.**


 







SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

IKUTI INSTING JURNALIS DI THREADS





Komentar0

Type above and press Enter to search.