TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Karang Taruna Mattirowalie Turun ke Jalan dan Pasar Galang Dana untuk Korban Kebakaran

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -  Musibah kebakaran yang menimpa rumah Imran (45), warga yang bermata pencaharian sebagai seorang petani di Dusun Karobbi, Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah menuai simpati berbagai kalangan, salah satunya dari kalangan pemuda.


Seperti yang terpantau di Pasar Lagora Kelurahan Samaenre dan Jalan Poros Sinjai-Malino Desa Kanrung saat pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Mattirowalie Desa Kanrung, melakukan aksi penggalangan dana, Kamis (28/09) pagi.


Saat menggalang dana, mereka tampak menggunakan kardus dan menyapa setiap pedagang yang ada di pasar maupun pengendara yang melintas di jalan.


Ketua Karang Taruna Mattirowalie Desa Kanrung, Muh. Fauzi mengatakan, aksinya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban yang mengalami kerugian besar akibat kebakaran.


"Ini merupakan aksi kemanusiaan yang kami lakukan dengan melibatkan teman-teman pemuda di Desa Kanrung. Apalagi, korban kebakaran ini adalah warga Kanrung. Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa puang Imran," ujarnya.


Aksi galang dana tersebut berlangsung selama sekitar 2 jam, dan berhasil mengumpulkan donasi yang langsung diserahkan kepada korban dalam bentuk uang tunai.


"Kita menggalang dana di dua titik, yakni di Pasar Lagora dan di Jalan Poros Sinjai-Malino. Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar Rp 1.250.000 dan kami sudah serahkan langsung kepada korban," jelas Fauzi.


Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Dusun Karobbi Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah pada Selasa malam, (26/09) lalu.


Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.