TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Top! Dua Inovasi Pemkab Sinjai Lolos 30 Besar KIPP Sulsel

 


INSTINGJURNALIS.COM   -  Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai mengantarkan dua inovasinya lolos Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 berbuah penghargaan.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa bersama dengan beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel, di Wisma Negara Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu, (3/9/2023) malam.


Kedua inovasi itu adalah “Teman Karib” (Temukan Masalah Ibu Hamil dengan Kartu Ibu) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai. Kemudian, inovasi “Sayang Dilan” (Siap Layani dan Kunjungan Penyandang Disabilitas dan Lansia dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).


Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik yang ikut mendampingi Sekda Sinjai membenarkan dua inovasi Pemkab Sinjai yang meraih penghargaan tingkat Provinsi Sulsel.


"Iya benar kami mendampingi Pak Sekda menerima penghargaan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2023," ucapnya saat di konfirmasi.


dr. Emmy juga menyampaikan rasa syukur karena salah satu inovasi yang dicetuskan oleh Nurwahida, A.Md.,Keb dari Puskesmas Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe dapat bersaing diajang KIPP 2023.


"Kami sangat bersyukur karena inovasi 'Teman Karib' dapat masuk Top 30 Provinsi Sulsel, semoga Inovasi ini dapat direplikasi ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Sinjai," pungkasnya.


Selain Kadis Kesehatan, hadir mendampingi Sekda Andi Jefrianto Asapa yakni, Kadisdukcapil Andi Reza Amran, Kabag Organisasi Andi Sompa, Kabag Protokol Setdakab Ahmad Karim, Kepala Puskesmas Mannanti dr. Zulkifli Thamrin, serta  Inovator dari Puskesmas Mannanti dan Disdukcapil. (HMS)



SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM


Komentar0

Type above and press Enter to search.