TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

KPID Awards 2023, Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Boyong 3 Penghargaan

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu 95,5 FM dan Sinjai TV merupakan stasiun penyiaran lokal yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.


Kedua lembaga penyiaran lokal ini berhasil menorehkan prestasi di ajang KPID Awards Ke-18 tahun 2023 yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel.


Pada tahun ini, 3 penghargaan berhasil disabet kedua LPPL Sinjai tersebut. Sinjai TV mendapat 2 penghargaan sebagai pemenang kategori Program Penyiaran Peduli Perempuan dan Anak, serta menjadi pemenang di kategori Iklan Layanan Masyarakat televisi terbaik.


Sementara, satu penghargaan lainnya diraih Radio Suara Bersatu FM yang memenangkan kategori Berita Radio Terbaik di ajang tahunan yang digelar KPID Sulsel ini.


Penghargaan tersebut diterima saat malam puncak Anugerah KPID Awards Sulsel 2023 di Gedung Serbaguna Jalan Asoka Kabupaten Maros yang dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, Selasa (17/10/2023) malam.


Dengan prestasi yang diraih Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Pj Bupati merasa bangga atas pencapaian kedua LPPL ini.


"Alhamdulillah ini berkat kerjasama dan kolaborasi, Sinjai bisa. Saya mengucapkan terima kasih atas pembinaan dari bapak Kadis dan ibu Kepala UPTD Radio dan Televisi untuk penyiaran yang selama ini telah kita lakukan. Semoga ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.


Selain memenangkan 3 penghargaan, beberapa nominasi juga berhasil diraih oleh Kabupaten Sinjai di ajang KPID Awards Sulsel 2023.


Diantaranya Sinjai TV masuk sebagai nominasi 3 besar kategori feature televisi terbaik. Kemudian Radio Suara Bersatu FM juga masuk nominasi 3 besar kategori Iklan Layanan Masyarakat radio terbaik.


Tidak hanya itu, Pj Bupati Sinjai juga masuk sebagai nominasi 3 besar Kepala Daerah Peduli LPPL di Sulsel.


Sekedar informasi, Anugerah KPID Awards Sulsel 2023 diselenggarakan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada insan penyiaran.


Ada 23 kategori penghargaan yang diberikan. Tema yang diusung di ajang ini, yaitu "Digitalisasi Penyiaran Menopang Ekonomi Hijau di Sulawesi Selatan".


Anugerah KPID Awards Sulsel 2023 turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur, Kepala UPTD Radio dan Televisi, Mardiyah, serta para kru Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.


Ajang ini dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin dan dihadiri Ketua KPID Sulsel Irwan Ade Saputra. Hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Maros sebagai tuan rumah penyelenggara acara, para Forkopimda Sulsel, dan insan penyiaran se-Sulsel. (ADV)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0