TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

PDIP Sebut Kantongi Nama Calon Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] -  PDIP telah menunjuk satu nama sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.


Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.


Tokoh yang akan mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 memiliki kemampuan hingga visi dan misi yang sama dengan Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. 


Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin dengan rekam jejak yang jelas, merakyat, dan berprestasi dalam menurunkan angka kemiskinan. Selain itu, pengalaman internasional juga sangat baik.


“Calon wakil yang akan mendampingi Pak Ganjar opsinya sangat banyak dan ini menunjukan kesadaran bahwa Pak Ganjar pemimpin yang baik,” kata Hasto di Surabaya, Sabtu (14/10). 


Hasto menceritakan pada 18 Maret lalu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Jokowi membahas calon presiden yang akan diusung. Setelah tiga jam melakukan pembahasan, lahirlah Ganjar Pranowo untuk diusung sebagai Calon Presiden dari PDIP.


“Disitulah Pak Ganjar lahir sebagai kesepahaman bersama pemimpin yang berasal dari rakyat,” ujarnya. 


Pada saat itu pula Hasto bersama Pramono Anung menjadi saksi banyak tokoh-tokoh atau nama-nama yang diusulkan menjadi pendamping Ganjar. 


Adapun di antaranya, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Prof Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, Basuki, Erick Thohir hingga Andika Perkasa.


“Kemudian nama-nama ini dicermati secara dinamis. Dilihat kesesuaian dengan Pak Ganjar, komitmennya dan melihat problematika mendasar bagi negara,” ucapnya. 


Dari nama-nama tersebut, Ketum PDIP Megawati telah menentukan nama bagi pendamping Ganjar dan akan diumumkan pada waktu yang tepat. 


“Di situ sudah dikerucutkan karena Bu Mega sudah menerima masukan dari presiden ketum partai. Dilihat nama-nama yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah digodok dan tentu saja siap diumumkan, tinggal menunggu momentum yang tepat,” tutur Hasto. (mcr23/jpnn)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0