TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Polda Metro Jaya Jadikan Foto Pertemuan Pimpinan KPK dan SYL Barang Bukti

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]   Foto kebersamaan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri bersama eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo di lapangan bulu tangkis menjadi petunjuk penyidikan.


"Terkait dengan foto yg beredar, seputar pertemuan yang terjadi, juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkara yg dilakukan pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkara Bagwassidik Ditreskrimsus Polda metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nntinya, terkait dengan temuan dokumen foto dimaksud," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (7/10/2023).


Lebih jauh Ade Safri menuturkan pihaknya masih mengumpulkan alat bukti lain guna kepentingan penyidikan.


"Ada lima alat bukti dalam Pasal 184 KUHAP, mulai dari keterangan saksi, surat, petunjuk, keterangan ahli maupun keterangan terdakwa. Nah ini menjadi tugas dari tim penyidik nantinya untuk mencari alat bukti membuat terang tindak pidana yang terjadi dan menemukan tersangkanya," papar Ade Safri.


Diberitakan sebelumnya, Kasus dugaan pemerasan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo naik ke tingkat penyidikan.


Peningkatan status penyelidikan itu ke penyidikan itu setelah dilakukan gelar perkara.



Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan kasus ini berkaitan dugaan tindak pidana korupsi atau gratifikasi berupa hadiah.


"Dalam dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan Hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian Republik Indonesia pada sekira kurun waktu tahun 2020 sampai tahun 2023," katanya di Polda Metro Jaya saat konferensi pers. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter to search.