TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ada Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  - Pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59 dan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT KORPRI) Ke-52, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan di Lapangan Nasional Sinjai, Minggu (25/11) pagi.


Gerakan ini diinisiasi oleh Komnas Perempuan. Khusus di Kabupaten Sinjai, Mirfayani Mirsal selaku perpanjangan tangan Komnas Perempuan di Sinjai menjelaskan, kampanye tersebut dilaksanakan selama 16 hari, mulai 25 November hingga 16 Desember 2023.


"Kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan ini adalah event tahunan yang digelar seluruh dunia. Di Indonesia itu diinisiasi Komnas Perempuan, ini berlangsung sejak 25 November - 16 Desember. Harapannya semoga perempuan dapat terhindar dari kekerasan," tuturnya.


Gerakan kampanye untuk mendukung dan melindungi perempuan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Sinjai. Seperti yang disampaikan Penjabat (Pj) Bupati, T.R Fahsul Falah bahwa berbagai program pemerintah tidak bisa terlepas dari peran perempuan yang hebat di Kabupaten Sinjai.


"Pemerintah Kabupaten Sinjai menyambut positif kampanye ini sebagai bentuk perlindungan terhadap perempuan. Untuk itu, kita semua punya peran untuk mencegah dan melindungi perempuan dari tindak kekerasan. Terkhusus bagi laki-laki, kita awali dengan penandatanganan 10.000 laki-laki untuk mendukung gerakan ini," ujarnya.


Kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan ini ditandai dengan penandatanganan 10.000 laki-laki untuk mendukung program tersebut.


Penandatanganan dipimpin langsung Pj Bupati Sinjai, diikuti para anggota Forkopimda, para pejabat utama Pemkab Sinjai, serta masyarakat kaum Adam yang hadir dalam peringatan HKN dan HUT KORPRI di Lapangan Nasional Sinjai.



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0