TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Laporkan Program Kegiatan, Disdik Sinjai Audience dengan Pj Bunda PAUD

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]     -   Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai melalui Bidang PAUD dan Pendidikan non formal (PNF) melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sinjai, Cut Resmiati, Senin, (27/11/2023) di Rumah Jabatan Bupati.


Audiensi yang dipimpin oleh Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF), Muhammad Ridwan, menjadi forum silaturahmi sekaligus wadah untuk menyampaikan program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Disdik Sinjai.


Dalam audiensi tersebut dikatakan Muhammad Ridwan pihaknya menyampaikan beberapa poin penting, termasuk diantaranya mengenai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang menetapkan bahwa 100 persen anak usia 5-6 tahun harus terlayani di satuan pendidikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).


"Tadi kami audiensi dengan Ibu sampaikan program-program yang kami kawal di Bidang PAUD dan PNF, salah satunya terkait standar pelayanan minimal, kemudian Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif (PAUD-HI)," ujarnya saat ditemui.


Ridwan mengatakan, khusus program PAUD-HI ini merupakan program pemerintah yang mencakup pendidikan, kesehatan, gizi, perlindungan, dan kesejahteraan anak secara simultan.


Dalam upaya mendukung program ini, pihaknya mengusulkan adanya pembentukan Pokja PAUD-HI. Muhammad Ridwan menegaskan bahwa semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat harus menjadi anggota Pokja untuk memastikan integrasi layanan yang holistik.


Selain itu, audiensi juga membahas dukungan terhadap Gerakan Transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang Menyenangkan serta edukasi terkait pencegahan dan penanganan stunting. Muhammad Ridwan menjelaskan bahwa peran tenaga pendidikan sangat besar dalam hal pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Sinjai.


Cut Resmiati, Pj Bunda PAUD Sinjai, memberikan respon positif terhadap program-program yang canangkan oleh Disdik Sinjai. Dia menyatakan dukungan penuh terhadap upaya penguatan layanan PAUD dan implementasi program PAUD-HI.


"Alhamdulillah ibu sangat merespon dengan apa yang kita lakukan sehingga ini akan menjadi penyemangat dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas," kata Ridwan.


Dalam audiensi ini, Muhammad Ridwan didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD, Andi Sompa serta pengurus Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0