TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Debat Capres, Skor 5 untuk Kinerja Menhan Menurut Ganjar Pranowo

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  -  Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan skor lima atas kinerja Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. 


"Skor lima. Terkait kinerja Kementerian Pertahanan," kata Ganjar dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.


Ganjar mengatakan bahwa jika ingin membangun sistem pertahanan, perencanaan haruslah mantap dan konsisten. Seluruh pihak harus didengarkan dengan baik sehingga tidak terjadi gonta-ganti dalam perencanaan sistem pertahanan.


Menurut Ganjar, ketika bertemu dengan pihak yang tepat untuk membahas perkembangan sistem pertahanan Indonesia, semuanya bisa disampaikan. 


"Kami sudah siap apabila bertemu seseorang dengan posisi yang tinggi," ujarnya.


Debat ketiga dari pasangan calon presiden dan wakil presiden mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. 


KPU menetapkan sebelas nama panelis yang bertugas merumuskan pertanyaan dalam debat ketiga. Selain panelis, KPU juga menetapkan moderator debat ketiga, yaitu Ariyo Ardi, Jurnalis Global TV dan Anisha Dasuki, jurnalis iNews TV.


Selama masa kampanye, debat pasangan calon presiden dan wakil presiden yang difasilitasi oleh KPU dilaksanakan sebanyak lima kali, tiga kali untuk calon presiden dan dua kali untuk calon wakil presiden seperti yang diatur dalam Pasal 50 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum. 


Seluruh debat pasangan calon presiden dan wakil presiden dilaksanakan di Jakarta. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0