TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadisdik Sinjai Minta Anggotanya Bantu KPU-Bawaslu Sukseskan Pemilu

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Sejumlah tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai ambil bagian sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Penyelenggara di tingkat TPS yang dimaksud adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang direkrut oleh KPU dan akan melaksanakan pemungutan suara di TPS. 


Kemudian, Pengawas TPS yang direkrut oleh Bawaslu, dan akan bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara di tingkat TPS. Mereka bertugas pada pemilu 14 Februari mendatang. 


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib menekankan agar jajarannya dapat bertugas dengan baik sehingga pemilu bisa berjalan dengan damai dan sukses. 


Hal itu ditekankan Irwan dalam setiap dalam rapat koordinasi terpadu satuan pendidikan di setiap kecamatan yang dihadiri Kepala Sekolah TK, SD, SMP.


Termasuk saat menghadiri rapat koordinasi terpadu wilayah Kecamatan Sinjai Selatan di SD 41 Samaenre. Hal ini kembali menjadi penekanannya, Selasa (16/1).


Apalagi, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu juga menjadi satu dari delapan program prioritas Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah. 


"Saya meminta kepada semua jajaran Disdik Sinjai yang bertugas sebagai penyelenggara Pemilu untuk membantu KPU dan Bawaslu menyukseskan pemilu mendatang, bertugas lah dengan baik agar pemilu berjalan dengan damai," tegasnya.


Sekadar diketahui, baik KPU maupun Bawaslu Sinjai kini telah menyiapkan petugas atau penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga ditingkat TPS. Total jumlah TPS yang akan berdiri di Kabupaten Sinjai adalah sebanyak 830 TPS. (*)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0

Type above and press Enter