TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Paparkan Capaian Kinerja Selama 3 Bulan ke Kemendagri

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS] - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah  mengikuti evaluasi kinerja penjabat kepala daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri), Jumat (12/01/2024).


Evaluasi terhadap kinerja para Penjabat  kepala daerah di Indonesia ini bertempat di aula Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendagri di Jakarta.

.

Saat evaluasi, Pj. Bupati Sinjai didampingi Asisten I, Kepala Bappeda, Inspektur Inspektorat, dan sejumlah Kabag serta Kepala OPD duduk berhadapan dengan beberapa evaluator dari Itjen Kemendagri.


Yang dipaparkan Pj Bupati Sinjai adalah kinerja sebagai penjabat di triwulan pertama. "Saya akan memaparkan progres kinerja sebagai Pj kepala daerah di Kabupaten Sinjai pada triwulan pertama," ungkapnya sebelum memasuki ruangan evaluasi.


Ada 8 program prioritas, dan 10 program unggulan yang dipaparkan T.R. Fahsul Falah. Mantan Sekretaris BPSDM Kemendagri ini menjelaskan kepada evaluator dari Itjen Kemendagri terkait capaian-capaian yang berhasil dilakukan. 


Salah satu terobosan yang dilakukan adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui budidaya Tembakau di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong.


Bahkan untuk meyakinkan tim evaluator, Pj. Bupati Sinjai memperkenalkan Kades Batu Belerang, Ahmad, yang ikut dalam rombongan Pj Bupati ke Jakarta. 


Ahmad bahkan membawa Tembakau dan Cerutu yang berhasil diproduksi di desanya berkat motivasi, dan inovasi yang kembangkan Pj. Bupati Sinjai. Hal penting lain yang dipaparkan adalah keberhasilan penanganan stunting dan inflasi. (ADV)



BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0