TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kadisdik Sinjai Gali Informasi Penerapan Sekolah Digital di Indonesia Education Summit 2024

 


INSTINGJURNALIS.COM  [ADS]  - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, menghadiri Indonesia Education Summit 2024 yang dilaksanakan oleh Google for Education dan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kemdikbudristek di Jakarta, Selasa (5/3).


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Irwan begitu sapaan akrabnya, berkesempatan berkunjung ke SMP IT Gema Nurani Bekasi, salah satu sekolah rujukan Google di Indonesia.


Selama kunjungan, Irwan bersama rombongan undangan lainnya dari daerah lain juga berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana Google for Education digunakan di SMP IT Gema Nurani Bekasi. 


Mereka mengunjungi kelas-kelas dan melihat bagaimana guru dan siswa menggunakan chromebook dan akun belajar.id dalam kegiatan belajar mengajar.


Rombongan juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan kepala sekolah, guru, dan siswa SMP IT Gema Nurani Bekasi tentang pengalaman mereka menggunakan chromebook dan akun belajar.id.


Agenda lain selain kunjungan ke salah satu sekolah rujukan Google adalah mengikuti acara seminar di Gedung Google Indonesia. 


Irwan mengatakan, tujuan menghadiri kegiatan ini adalah untuk mempelajari praktik dan strategi penerapan transformasi pembelajaran digital dan penerapan sekolah digital agar bisa diimplementasikan di Kabupaten Sinjai. 


Mantan Kepala Bappeda Sinjai, ini berharap kegiatan tersebut juga memberikan inspirasi dan pengetahuan bagi Disdik Kabupaten Sinjai dalam mengembangkan program sekolah digital menggunakan chromebook dan akun belajar.id di Kabupaten Sinjai.


"Kami Kabupaten Sinjai ingin menjadi salah satu daerah yang mendukung transformasi pembelajaran digital dengan memanfaatkan chromebook dan akun belajar.id yang berbasis Google for Education agar kedepannya ada sekolah yang berhasil menjadi kandidat sekolah rujukan Google, bahkan sekolah rujukan Google," ujarnya.


Selain rombongan dari Disdik Sinjai turut hadir perwakilan kepala daerah dan Kadisdik Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang oleh pihak Google for education Indonesia. (*)




BACA BERITA LAINNYA DISINI 

SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

ATAU BERLANGGANAN DI TELEGRAM

Komentar0