TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Gelar Pelatihan, Disdik Sinjai Buktikan Komitmennya Hadirkan Sekolah Rujukan Google

 

INSTINGJURNALIS.COM  – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai bersama Google for Education mengadakan pelatihan L-0 Google for Education melalui platform Teams, Senin (13/5/2024). 


Pelatihan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan komitmen Disdik Sinjai menjadikan satuan pendidikan di Kabupaten Sinjai sebagai sekolah rujukan Google.


Sedikitnya terdapat 7 sekolah di Kabupaten Sinjai yang telah ditunjuk sebagai sekolah rujukan Google, diantaranya UPTD SMPN 1 Sinjai, UPTD SMPN 3 Sinjai, UPTD SMPN 5 Sinjai, UPTD SMPN 7 Sinjai, SDN 177 Saohiring, SDN 88 Jennae, dan SDN 103 Bontompare. 


Ketujuh sekolah ini mengikuti pelatihan L-0 yang dilaksanakan selama 3 hari kedepan secara online atau darinf, dengan durasi 2 jam per hari.


Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, mengungkapkan bahwa komitmen ini merupakan upaya untuk mendorong 7 Satuan Pendidikan di Sinjai menjadi Sekolah Rujukan Google. 


Dukungan penuh diberikan oleh Disdik, salah satunya dengan menyediakan fasilitas Chromebook untuk menunjang pembelajaran digital.


“Selain itu, Google juga akan memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para guru dan staf di sekolah-sekolah rujukan Google ini,” jelas Irwan.


Pelatihan L-0 Google for Education ini dihadiri oleh perwakilan dari Google Indonesia, M. Edward Ranggong dan Co Kapten Belajar.id, serta para pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.


Irwan berharap melalui pelatihan ini, para tenaga pendidik di sekolah rujukan Google dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi Google for Education dalam proses belajar mengajar. 


"Sekolah rujukan ini tentu kami harapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sinjai," harapnya.


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.