TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Harapan dan Komitmen Kadisdik Sinjai di Momentum Hardiknas 2024

 

INSTINGJURNALIS.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, menyampaikan harapannya pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang jatuh hari ini, Kamis (2/5/2024).


Irwan berharap seluruh elemen tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai dapat memaknai, bahu membahu, dan bekerja sama memajukan pendidikan.


"Mari kita maknai Hardiknas sebagai momentum untuk berbenah dan bekerja sama memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai," ujarnya.


Di momentum Hardiknas, Irwan juga menyampaikan komitmennya untuk memaksimalkan program kegiatan prioritas Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di bidang pendidikan.


Program kegiatan prioritas itu adalah 'Sinjai Bebas Paket A'. Dimana warga Kabupaten Sinjai minimal berijazah Sekolah Dasar (SD).


Langkah pertama yang Disdik Sinjai lakukan adalah dengan mendata anak putus sekolah di seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai, dengan melibatkan tenaga Non ASN mulai tingkat Dusun.


Pendataan sudah mulai dilakukan sejak tahun 2023nlalu untuk mendapatkan data pasti Anak putus sekolah (ATS). "Mudah-mudahan di momentum Hardiknas menjadi penyemangat dan tahun ini bisa kita maksimalkan program kegunaan Sinjai bebas paket A," harapnya.


Peringatan Hardiknas 2024 di Kabupaten Sinjai sendiri dilakukan dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di Halaman Kantor Bupati Sinjai.


Meski diguyur hujan, upacara bendera Hardiknas 2024 berlangsung khidmat. Para peserta harus rela basah kuyup, kendati demikian ini membuktikan semangat peserta memperingati Hardiknas cukup antusias.



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0