TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Bupati Sinjai Berbagi Kiat Penurunan Stunting

 

INSTINGJURNALIS.COM Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sinjai mengikuti Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2024 di Swiss Bell-inn Hotel Makassar, Kamis (30/05/2024).


Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang hadir langsung, memaparkan program inovasi yang telah dilakukan TPPS Kabupaten Sinjai di tahun 2023 melalui video pendek.


Ia juga menegaskan bahwa kerja sama dan koordinasi semua stakeholder adalah kunci terbesar dari keberhasilan penanganan stunting.


“8 aksi konvergensi merupakan program utuh yang dilaksanakan dalam penanganan stunting. Akan tetapi, kita jangan lupa bahwa tanpa keterlibatan semua pihak termasuk Forkopimda dan para kader maka program yang dijalankan tidak akan mencapai batas maksimal," ungkapnya.


Dalam pemaparan tersebut, T.R. Fahsul Falah menekankan bahwa Pemerintah juga harus memberikan perhatian lebih kepada kader yang terjun langsung dalam sosialisasi dan edukasi penanganan stunting kepada masyarakat.


Penjelasan T.R. Fahsul Falah diperkuat oleh Pj. Ketua TP-PKK Sinjai, Cut Resmiati, yang turut memberikan tanggapan dalam presentasi tersebut.


Untuk mengoptimalkan program penanganan yang dijalankan Pemerintah, para kader yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga harus diberikan kompensasi yang layak dan seimbang dengan upaya pendekatan yang mereka laksanakan. 


"Keberhasilan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penurunan stunting bergantung pada sejauh mana usaha pendekatan yang dilakukan oleh kader-kader kita," ungkap Cut Resmiati.


Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi yang juga hadir langsung dalam pemaparan itu juga menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai sudah melakukan jalur koordinasi dengan sangat baik.


“Sejauh ini, Pemerintah Kab. Sinjai senantiasa merangkul seluruh stakeholder dan pihak, terutama Forkopimda dalam memaksimalkan upaya penanganan stunting di Kab. Sinjai agar menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali," katanya.


T.R. Fahsul Falah juga memberikan kesempatan kepada Kepala OPD terkait untuk menjelaskan bentuk teknis program inovasi Pemda Sinjai kepada Tim Penilai dan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. (*)



Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search