TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Surat Pj Bupati Sinjai Direspon, Kementerian PUPR Lakukan Pemeliharaan Jalan

 

INSTINGJURNALIS.COM - Kementerian PUPR Republik Indonesia melakukan pemeliharaan jalan poros Sinjai Bulukumba dan Sinjai Bone di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Pemeliharaan tersebut merupakan respon dari Kementerian PUPR atas surat dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah kepada Menteri PUPR.


Sebelumnya, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah bersurat ke Menteri PUPR untuk penanganan jalan di Ibu Kota Kabupaten Sinjai yang berstatus jalan nasional melalui pendanaan Inpres Jalan daerah (IJD) pada, Rabu (3/4/2024) lalu.


Surat tersebut dibuat menyikapi banyaknya ruas jalan nasional yang rusak, dan butuh segera penanganan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.


Menurut Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, bersurat ke Kementerian PUPR merupakan salah satu solusi kelanjutan pembangunan di Sinjai mengingat adanya tambahan beban anggaran Pilkada 2024, dan belum tersalurnya dana bagi hasil provinsi triwulan keempat tahun 2023 dan triwulan pertama tahun 2024.


"Kami memang pernah bersurat ke pak Menteri. Alhamdulillah usulan yang kami kirim ke pak menteri telah merealisasikan pemeliharaan dan sementara masih berjalan," kata Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Jumat (24/5/2024).


TR sapaan Pj Bupati Sinjai, membeberkan bahwa pihaknya mengusulkan pemeliharaan jalan nasional se-kabupaten Sinjai sepanjang 30,347 Kilometer (KM). Termasuk mengajukan peningkatan infrastruktur jalan provinsi dengan estimasi anggaran Rp143 miliar lebih.


Ruas jalan provinsi yang diusulkan TR mulai dari ruas Botolempangan-Batu Belerang 5 Km, ruas jalan Gowa-Tondong sejauh 5 Km, pemeliharaan ruas jalan Sinjai-Kajang sepanjang 21,78 Km, serta pemeliharaan ruas jalan Tondong-Malino sepanjang 49,82 Km.


Tak hanya itu, TR juga mengusulkan mengusulkan peningkatan di sejumlah ruas jalan berstatus Kabupaten, serta peningkatan ruas jalan lingkungan. "Semua ini agar infrastruktur di kabupaten Sinjai makin baik dan berkualitas," harapnya. (*)


Editor   : INSTING JURNALIS



- SIMAK BERITA & ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS   

- BERLANGGANAN DI CHANNEL WHATSAPP  

Komentar0

Type above and press Enter to search.