TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula di SMAN 2 Liliriaja

Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula di SMAN 2 Liliriaja
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada pilgub mendatang, panwaslu kabupaten Soppeng menerjunkan panwascam untuk mengunjungi sekolah-sekolah menengah atas atau sederajat.

Kali ini, Panitia pengawas pemilihan umum tingkat kecamatan liliriaja (Panwascam) menyambangi sekolah menengah atas (SMAN) 2 Liliriaja.

Selain untuk memberikan pemahaman tentang berpemilu yang baik dengan tidak menanggapi money politik (serangan fajar) serta tata cara pengawasan, pencegahan dan menyampaikan adanya perekrutan relawan panwas.

Ketua panwascam liliriaja A.Makkulawu di dampingi bersama 2 orang anggotanya bahwa sepakat fokus sosialisasi kepada pemilih pemula di sman 2 liliriaja.

"Kita fokus di sini karena jumlah siswanya khusus kelas 3 ada lebih 300 siswa,"ungkap Makkulawu, Kamis (30/11/2017).

Dalam sosialisasi tersebut juga di hadirkan panwaslu kabupaten soppeng Abdul.Jalil bersama Nurlela untuk memberikan pemahaman kepada siswa menjelang pilgub 2018.

Dua orang panwaslu kabupaten soppeng ini silih berganti menekankan untuk menghindari money politik.

"Adek-adek saya sampaikan bahwa di dalam aturan menyatakan bahwa barang siapa yang memberi dan menerima sesuatu kepada calon maka akan di kenakan pidana,"imbuhnya.

(cinchonk/instingjurnalis)

Type above and press Enter to search.