TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Panwascam Liliriaja Sasar Sekolah

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Panwascam Liliriaja Sasar Sekolah
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Panitia pengawas pemilihan umum tingkat kecamatan (Panwascam) Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel menggelar sosialisasi untuk meningkatkan jumlah pemilih yang ada di Kabupaten Soppeng, baik untuk Pilbup, Pilgub maupun Pileg dan Pilpres mendatang. Salah satunya dengan menyasar para pemilih pemula di sekolah.

ketua panwascam A. Makkulawu yang di dampingi 2 anggota panwascam lainnya yakni Conggeng bersama Yusuf hadir langsung pada sosialisasi tersebut, Rabu (29/11/2017).

A.Makkulawu mengatakan, sosialisasi yang di laksanakan dalam rangka menindak lanjuti intruksi panwaslu kabupaten soppeng dalam menggalang partisipasi pemilih pemula.

"Kita lakukan sosialisasi tetkait pemilu khusus di sekolah tingkat menengah atas atau sederajat," kata A.Makkulawu.

ketua panwascam liliriaja dua periode ini mengungkapkan, di samping menggalang partisipasi pemilih pemula pada pemilihan gubernur mendatang juga di sampaikan tentang tata cara pelaporan jika menemukan suatu pelanggaran pada penyelenggaraan pemilu.

"Di samping kita berikan pemahaman tentang pemilu, kita sampaikan pula bahwa panwascam akan merekrut relawan pengawas," tambahnya.

Materi sosialisasi yang di sampaikan kepada siswa pemilih pemula yakni sebelumnya pengenalan lembaga panwas sampai ke pengawas TPS dan KPU hingga KPPS, materi pencegahan, materi pengawasan,alur pelaporan dan menyampaikan adanya relawan panwas yang akan di bentuk.

Sosialisasi kepada pemilih pemula tersebut turut di saksikan ketua panwaslu kabupaten soppeng Winardi beserta Abdul.Jalil dan Nurlela.

(cinchonk/instingjurnalis)

Type above and press Enter to search.