TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ungkit BPJS Gratis, Mantan Sekda Sinjai Minta Plt Bupati Bertanggung Jawab

Ungkit BPJS Gratis, Mantan Sekda Sinjai Minta Plt Bupati Bertanggung Jawab
INSTINGJURNALIS.com, SINJAI - Janji Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai H Sabirin Yahya (SBY) sebelum menjalani cuti untuk maju kembali di Pilkada 2018, terkait program premi BPJS seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai, masih menjadi polemik hingga saat ini.

Pasalnya, hingga pertengahan bulan Maret 2018, pelayanan kesehatan melalui jaminan BPJS, nampaknya belum bisa terwujud. Padahal, Pemkab Sinjai sebelumnya menyatakan hal itu akan diberlakukan pada bulan Februari lalu.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Taiyeb Mappasere mengatakan, seharusnya Pelaksana tugas Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar segera menindaklanjuti apa yang menjadi beban tanggung jawab yang ditinggalkan oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya sebelum cutinya sebagai calon Bupati Sinjai.

"Salah satunya adalah dengan mempercepat penerapan BPJS semesta yang telah dijanjikan untuk dimulai pada bulan Februari, meskipun sampai sekarang memasuki pertengahan bulan Maret belum juga dilaksanakan," kata Taiyyeb, Sabtu malam (17/3/218) saat berbincang-bincang dengan sejumlah awak media di cafe Talita.

Apa lagi, lanjut dia, beberapa masyarakat terpaksa keluar dari rumah sakit karena BPJSnya belum berlaku, salah satunya yang mengidap tumor dari Bulupoddo.

"Kasihan masyarakat yang telah dijanji BPJSnya gratis pada Pebruari, padahal belum berlaku," kata dia.

Karena itu, Taiyyeb berharap, hal itu mesti harus dipikirkan bersama, karena program ini sudah diketahui masyarakat luas, kalau jaminan BPJS gratis itu aka diberlakukan pada Bulan Februari. Tapi toh, hingga hari ini belum juga kelar.

“Ini yang harus dipikirkan, dan juga disisi lain anggota DPRD Sinjai yang menyetujui penerapan BPJS semesta untuk tahun 2018 kemarin, itu sebenarnya harus mendesak karena terlanjur menyetujui sebelumnya, jangan sampai hanya terkesan pencitraan waktu itu,” terangnya. (*)

Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.