TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kua Kecamatan Herlang Bulukumba Maksimalkan Pendampingan Calon Jamaah Haji

Kua Kecamatan Herlang Bulukumba Maksimalkan Pendampingan Calon Jamaah Haji
INSTINGJURNALIS.com, BULUKUMBA - Jajaran Kantor Urusan Agama Kecamatan Herlang dan Penyuluh Agama Islam Non PNS melakukan pendampingan sekaligus pembinaan kepada Calon Jamaah Haji se Kecamatan Herlang yang dipusatkan di Aula KUA Kec. Herlang pada hari Senin, 16 Maret 2018.

Kepala KUA Kecamatan Herlang H. Muhammad Ansar Mahdy  S. Ag. MA dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sekali dalam seminggu. Olehnya itu diharap kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu hadir karena kegiatan ini begitu penting dan akan sangat membantu ketika berada di tanah suci nanti.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin guna menguatkan pemahaman CJH tentang hal yang berkaitan dengan rukun, wajib dan sunnah pelaksanaan ibadah haji. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi CJH ketika berada di tanah suci nantinya” ujarnya.

Materi pada pendampingan kali ini terfokus pada, Hikmah Pelaksanaan ibadah Haji oleh Kepala Kua Kec Herlang,  pembinaan baca Al Qur’an. Teknisnya, para calon jamaah haji dibagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok yang sudah lancar membaca Al Qur’an, kelompok yang belum lancar membaca Al Qur’an, serta kelompok yang sama sekali tidak tahu membaca Al Qur’an. Yang dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Kec.Herlang. (*)

Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.