TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dorong Pengembangan Ekonomi, Ketua Ansor Bulukumba Latih Majelis Taqlim Bertani Alami

Dorong Pengembangan Ekonomi, Ketua Ansor Bulukumba Latih Majelis Taqlim Bertani Alami
INSTINGJURNALIS.com, BULUKUMBA - Pada umumnya, majelis taqlim menyelenggarakan kajian-kajian ke islaman dan arisan khusus ibu-ibu, maka sedikit berbeda dengan Majelis Taqlim Dusun Bandes, Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang, yang siang tadi, Jumat, 11/5/2018 menyelenggarakan pelatihan teknik pertanian alami.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan para peserta tampak serius mengikuti jalannya materi pelatihan yang dibawakan oleh Rasyidin, Tenaga Ahli Bidang Perencanaan Pembangunan Partisipatif P3MD Kabupaten Bulukumba.

Rasyidin yang juga Ketua Ansor Kabupaten Bulukumba itu, menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh ibu majelis taqlim adalah sebuah bentuk partisipatif yang luar biasa ditengah-tengah masyarakat dan kaum laki-laki yang biasanya mendominasi penggarapan bidang pertanian kita.

"Kita juga berharap agar para ibu-ibu yang baru dilatih tadi dapat membuat demplot tanaman rumahan seperti sayur mayur sehingga kedepan dapat secara mandiri memenuhi kebutuhan rumah tangga dan menjadi gerakan ekonomi berbasis rumahan" tutupnya.

Sedangkan Saharuddin, Penyuluh Pertanian Desa Sipaenre menyampaikan kesiapannya menindak lanjuti hasil dari kegiatan latihan pertanian tersebut. "Kami dari penyuluh, akan segera menindak lanjuti kegiatan tersebut agar tidak berhenti diproses pengetahuannya saja karena yang terpenting adalah prakteknya nanti".

Terakhir, Syamsiah Saleh, Ketua Majelis Taqlim Dusun Bandes, Desa Sipaenre, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada narasumber yang telah hadit berbagi pengetahuan ditengah-tengah jamaahnya.

"Saya mewakili seluruh jamaah majelis taqlim, menyampaikan rasa terima kasih kami kepada bapak Rasyidin telah meluangkan waktu berbagi pengetahuan dengan kami dan ditambah suntikan-suntikan motivasinya kepada kami semua," ujarnya. (*)

Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.