TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

NH-Aziz Bakal Ajak Dennis Wise Bina Atlet Sepakbola Muda di Sulsel

NH-Aziz Bakal Ajak Dennis Wise Bina Atlet Sepakbola Muda di Sulsel
INSTINGJURNALIS.com, MAKASSAR - Selain menyiapkan program satu lapangan bertaraf internasional di setiap kecamatan, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) juga akan mengajak Legenda Chelsea Dennis Wise, untuk membina para atlet sepakbola muda di Sulsel.

Wim Tangkilisan yang merupakan manajer Dennis Wise mengungkapkan jika mantan Kapten Chelsea tersebut tertarik dengan program penyediaan lapangan sepakbola bertaraf internasional. Program itu, dianggapnya akan mudah untuk melakukan pembinaan hingga atlet muda dapat menjadi pemain internasional.

"Dennis tertarik dengan kerja sama tersebut. Apalagi Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak atlet muda berpotensi di bidang sepakbola," ucap Wim.

Program pembinaan Dennis Wise juga akan berjalan beriringan penyediaan 307 lapangan internasional di setiap kecamatan, serta kerja sama dengan Real Madrid Foundation untuk pengembangan diri anak-anak Sulawesi Selatan.

Salah satu program utama yang akan dikembangkan bersama Real Madrid Foundation ialah mendirikan Sekolah Sosial Sepakbola (SSB) di 307 kecamatan di seluruh Sulsel. Pemprov Sulsel bersama Pemkab, jika NH-Aziz menang, akan membangun lapangan sepakbola bertaraf internasional. Sedangkan Real Madrid Foundation membantu dan membimbing pendirian SSB.

Salah satu pimpinan teras RMF yang bermarkas di Spanyol ialah Emilio Butragueno, legenda sepakbola Real Madrid dan Timnas Spanyol. Hingga saat ini, RMF sudah berkembang di 6 propinsi di Indonesia.

RMF beroperasi di Indonesia ketika NH masih menjabat Ketua Umum PSSI, tepatnya sejak MOU antara RMF dengan Panitia Liga Pendidikan Indonesia (LPI) pada 4 April tahun 2011 di Madrid.

LPI adalah salah satu program kerjasama PSSI pimpinan NH dengan Departemen Pendidikan Nasional untuk menggairahkan olahraga sepakbola di tingkat SLTA. (*)

Editor : Dimas

Type above and press Enter to search.