Satukan Persepsi, Panwaslu Soppeng Gelar Rakernis PTPS

6/23/2018 | 19:19 WIB

Bagikan:
Satukan Persepsi, Panwaslu Soppeng Gelar Rakernis PTPS
INSTINGJURNALIS.com, SOPPENG - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Soppeng menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) kepada 513 PTPS di Ruang Rapat Gabungan Dinas Sabtu 23/06/2018.

Asisten III, Kamaruddin pada sambutannya saat membuka kegiatan Rakernis PTPS mengungkapkan bahwa Keberadaan Panitia Pengawas Pemilu khususnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel merupakan hasil seleksi yang betul adil, jujur tanpa unsur kepentingan pribadi maupun golongan sehingga di tuntut kemampuan untuk mengawasi segala agenda dan tahapan pelaksanaan pemilu dan tetap berada pada rambu-rambu peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, kata Kamaruddin menyebut kehadiran Panwas dalam pemilu bukan hanya dalam rangka memenuhi amanah Undang-Undang Pemilu, tetapi Panwas dalam faktanya juga sebagai sarana dalam mewujudkan Demokrasi dan Kedaulatan Rakyat.

"Panwas Pemilu di tuntut bekerja secara Akuntabel, Independent dan Berkeadilan Demi Terwujudnya Hakikat Kedaulatan Rakyat, Harap Kamaruddin.

Sementara Pimpinan Bawaslu Provinsi SulSel, Amrayadi.Sh mengatakan bahwa tujuan Rakernis PTPS adalah Bagaimana menyatukan Persepsi dan Bagaimana Meningkatkan Pemahaman, Koordinasi dan Konsolidasi dengan unsur terkait semua pihak.

"Saya harap kepada Pengawas TPS untuk lebih siap secara mental sekaligus penguasaan peraturan Perundang-Undangan serta bekerja sebaik mungkin di wilayah kerja masing-masing, Ungkap Amrayadi.Sh.

Turut Hadir pada kegiatan Rakernis PTPS yakni Ketua Dprd Soppeng, Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng Winardi,S.sos, Wakapolres Soppeng Kompol.Catur Budi Susilo dan kepala badan Kesbangpol Soppeng.(Cinchonk)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI