Bertarung di Kejuaraan RAC, Atlet Panahan Sinjai Boyong Dua Medali

7/29/2019 | 00:53 WIB

Bagikan:
Bertarung di Kejuaraan RAC, Atlet Panahan Sinjai Boyong Dua Medali

INSTINGJURNALIS.com - Puluhan atlet panahan se-Sulawesi Selatan (Sulsel) unjuk gigi pada kejuaran Rimaya Archery Club (RAC) di Kota Makassar.

Kejuaraan yang dipusatkan di Lapangan Badar Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, ini berlangsung selama dua hari sejak 27-28 Juli 2019.

Tidak ketinggalan atlet panahan binaan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai.

Di ajang tersebut, Perpani Sinjai menurunkan 5 atletnya untuk mengikuti beberapa nomor yang dilombakan. Alhasil atlet panahan Sinjai berhasil memboyong dua medali, diantaranya medali perak dan medali perunggu.

Kedua medali ini berhasil diraih di nomor Standar Bow Dewasa jarak 30 meter oleh atlet panahan Sinjai bernama Muhnal Syafitrah, dan perunggu di kelas under 15 jarak 15 meter.

Pelatih Perpani Sinjai, Andi Fitriani MSL, mengaku bangga dengan anak didiknya. Menurutnya, atlet panahan telah menunjukan kemampuan dalam bersaing dengan atlet lainnya di Sulsel.

"Alhamdulillah kita berhasil boyong dua medali meski bukan emas, tapi saya berharap ini menjadi modal awal kita dalam menghadapi Porprov tahun 2022 mendatang," ungkap Fitriani, Minggu (28/7/2019) malam. (rls)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI